Wednesday, July 19, 2006

FR Red Roll


Red Roll Cafe di Menteng Huis
Jalan Cikini raya Lt.Gf, Jakarta Pusat.
Tel: 3983-1888 Open: 10.00 - 22.00

Gue tau tentang Red Roll dari salah satu majalah lifestyle gratis yang gue dapet di Starbucks hari minggu yang lalu. Katanya sih semacam roti isi tapi rotinya keras and crunchy (kres-kres gitu). Akhirnya gue memutuskan untuk mencobanya Hari Senin 16 July 2006 kemaren, karena gue bisa lewat situ pulang dari kerja.

Tempatnya ngak terlalu besar sih, dan pas gue sampe situ sepi banget, emang tuh Menteng Huis emang sepi banget kayaknya, semua tokonya hampir ga ada customer, mungkin ramenya siang pas jam makan siang kali ya? Ya udah, gue sampe depan Red Rollnya gue binggung mau milih roll rasa apa. Ada salad (no meat), meatball, sausage, chicken, beef, beef teriyaki, gindara teriyaki and chicken teriyaki roll. Harganya sih ok kok, ngak ngagetin, masih masuk akal. Rolls nya berkisar antara 10ribu untuk salad-roll, sampai 19 ribu untuk beef teriyaki roll-nya. Yang lain harganya 15 ribu. Cuman gindara roll-nya aja yang 17.5 ribu.Selain menjual roll mereka juga ada broken rice (nasi pecah) sebenarnya sih kayaknya cuman menu nasi dengan lauk, pas ditanya mereka cuman bilang kayak nasi rames tapi dari vietnam. Mereka juga jual mie, mie beef teriyakinya menggoda selera sekali , gue jadi pingin mesen tapi gue pikir gue harus fokus and inget bahwa gue cuman dateng untuk nyoba makanan khasnya saja. Ya sudah, sekarang gue harus pilih mau roll apa.

Gue sempet bingung mau beli roll yang mana. Pas ditanya specialty-nya apa, pelayannya bilang beef teriyaki roll, emang gambar beef teriyaki roll-nya kayaknya enak banget sih, tapi ya gue ga yakin hasilnya akan seperti itu dan sedikit merasa mungkin mereka cuman mau gue mesen yang paling mahal aja. Gue terus mikir yang mana ya, tadinya mau milih yang sausage atau beef ham, tapi tiba-tiba gue ngeliat poster gede ditembok yang berisi foto tentang usaha mereka diSydney gue liat ah, siapa tau ada sedikit tentang roll yang mana yang membuat mereka terkenal. Ternyata bener ada tulisan bahwa puluhan orang rela ngantri buat chicken rollnya, jadi pesan lah gue chicken roll nya.

Setelah menunggu waktu yang cukup lama, sekitar 10 menit, datanglah chicken roll gue. Lah kok sayuran yang keliatan wortel doang. Hmm.....rotinya kayaknya keras nih, gue mikir kayaknya rotinya bakal mendominasi rasa makanannya. Ya udah coba, gue gigit and hampir semua perkiraan gue benar. Keras diluar dan dalamnya pun ngak empuk, dan rasanya didominasi oleh rasa roti kering, sayuran, bumbu, saos special mereka sampe ayamnya juga hapir ga kerasa. Yang kerasa cuman roti kering doang, seperti rasa bagian kulit roti yang biasanya dibuang orang, tapi yang ini kering. Biasa, banget. Dikasih saos di botol kecil untuk makannya, ga ada rasanya kayak air yang manis doang. Hmm....ternyata gini doang. Emang sih gue ga berharap banyak, cuman sekedar pingin tau doang. Ternyata masih enakan sandwich bikinan gue :P hehehe. Nah kalo loe mau tau rasanya, beli aja roti french bread dimana aja, loe isi deh tuh pake sayuran sama daging sosis, atau smoked beef atau pake apaan kek, jangan pake mayonaise atau sambel cuman kasih aja campuran kecap asin sama air and gula and cabe rawit dikit.Bikin deh tuh roll, jangan lupa panasin roti loe di oven dulu biar tambah garing, luar dalem. Ga ngaruh sih sebenarnya isinya apa, nanti soalnya yang kerasa cuman rotinya doang, hehehe.

Jadi kesimpulannya sih, Rollnya biasa aja. Not worth a try, rotinya terlalu keras dan mendominasi.

1 Bintang dari 5. Untuk rollnya aja ya. Itu aja yang gue coba. Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home