Saturday, July 22, 2006

Roti Goreng Medan


Roti Goreng Medan

Jalan pisangan lama III
Pulo Gading Jakarta Timur
Pertigaan Pori Raya.
Sebelah toko peralatan SPT Jawa

The Story

Kalau lewat jalan ini dari pasar beras Cipinang menuju Rawamangun gue selalu melihat Roti Goreng Khas medan ini. Gue jadi penasaran, apa sih sebenarnya yang dijual? Yang kelihatan dari gerainya adalah roti berwarna coklat dan hijau, ada yang dilipat dan ada yang kelihatannya seperti digulung-gulung seperti gulungan koran gitu. Akhirnya gue memutuskan untuk mencoba Roti Goreng Khas Medan ini. Jujur aja, gue ngak mengharapkan banyak sih, cuman sekedar memenuhi rasa penasaran saja. Dalam perjalanan menuju Rawamangun, gue minggir disamping gerainya sampai orang yang menjual rotinya datang menghampiri mobil gue. Gue tanya berapaan mas, seribu lima ratus katanya. Hmm....cukup murah.Lalu gue nanya apa beda yang hijau dengan yang warna coklat. Ternyata sama saja kata dia, cuman warna doang. Gue kira yang hijau pake pandan, ternyata ngak.Pertanyaan berikutnya adalah, ada rasa apa aja? Ternyata ada pisang coklat, coklat kacang, keju dan stroberi. Gue tanya rasa coklat aja ada ngak, karena gue ga terlalu suka kacang. Katanya ngak ada, ternyata rotinya udah jadi semua, dan bentuk-bentuknya itu merepresentasikan isinya. Yang digulung kerucut isinya coklat kacang,yang segiempat isinya keju, yang digulung kayak koran isinya pisang coklat, dan yang segitiga isinya stroberi.Setelah memesan gue pikir bakal langsung dibungkus dan gue bisa melanjutkan perjalanan gue, ternyata kata masnya harus digoreng dulu. Lumayan kaget juga, gue pikir sudah digoreng. Alasan gue tertarik untuk beli karena tidak kelihatan seperti roti yang digoreng.Tapi ya gue sudah mesen ya sudah.

The Food

Setelah menunggu rotinya digoreng, akhirnya roti goreng medan pesenan gue dibungkus dan siap untuk dimakan dijalan.Yang pertama gue coba yang isi coklat, hmm....rasanya seperti roti yang digoreng he3x.Isinya lumayan sih, ya ngak banyak yang bisa diharapkan lah dengan harga seribu lima ratus. Tapi gue salut, untuk yang isi keju,walaupun sedikit, isinya benar2 keju. Bukan adonan terigu campur mentega dan gula.Warna hijaunya juga ternyata benar, cuman warna doang, ngak ada rasa pandannya. Overall rasanya biasa aja. Not recommended sih. Ngak tau, apa roti goreng medan ini mewakili roti goreng medan yang ada di Medan sana.Yang pasti rotinya terasa ngak baru dan isinya kurang terasa.

The Place

Cuman gerai pinggir jalan aja dan satu kompor dan penggorengan berisi minyak goreng.

Kesimpulan
Kalau mau tau seperti apa rasa roti goreng medan, bisa dicoba. Kalau mencari makanan khas medan dengan rasa khas, bukan disini tempatnya. Kalau mau beli saja roti isi dengan keju, atau meses di gulung, terus digoreng. Ada kemungkinan rasanya lebih enak, asalkan roti yang digunakan baru dan enak.

0 Bintang dari 5
Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home