Sunday, August 13, 2006

Taste Test Starbucks Java Chip & Chocolate Cream Chip


Taste Test Starbucks Java Chip & Chocolate Cream Chip
Semua Outlet Starbucks

Akhirnya sempet juga gue mampir ke Starbucks unutk mencoba minuman baru Java Chip and Choco Cream Chip. Tepat di hari terakhir penawaran "treat a friend" (beli satu gratis satu) menggunakan kartu kredit BCA. Jadi gue bisa bayar satu tapi menikmati dua-duanya.

Kedua minuman baru itu rasanya enak, bahkan melebihi harapan gue. Yang Java Chip sangat terasa kopinya, rasa coklatnya pun berpadu dengan kopinya dengan baik tanpa saling beradu sehingga menciptakan harmonisasi rasa yang sangat baik. Chocolat chipnya pun terasa setiap kali menyedot minumannya dari sedotan yang khas berwarna hijau itu. Kalo yang Java Chip terasa kopinya, yang Choco Cream Chip sangat terasa coklatnya tanpa ada rasa kopi karena memang dia memang cream based (berbahan dasar cream)dan tidak ada kopinya.Rasanya pun sangat enak sekali, bahkan gue lebih suka yang ini dari pada yang Java Chip, bukan karena gue ngak suka kopi (gue demen banget sama kopi) tapi karena rasa coklatnya itu kuat sekali dan enak banget. Dominasi rasa coklat dalam Choco Cream Chip ini juga menghilangkan rasa eneg yang biasanya terdapat dalam frappucino cream based starbucks yang lainnya.Tapi sama dengan minuman frappucino yang cream based lainnya, terdapat sedikit rasa santan di dalam choc cream chip ini. Mungkin cream yang digunakan adalah campuran dengan santan atau whip cream yang disemprotkan diatasnya menggunakan krim nabati yang memang terbuat dari santan.Gue sendiri ga tau secara pasti apa memang ada santannya apa cuman ada salah satu bahan campurannya yang rasanya seperti santan. Yang pasti rasa santannya cukup terasa tapi tidak menggangu kenikmatan rasa secara keseluruhan.

Kesimpulan:

Kalau loe suka nongkrong di Starbucks loe harus coba salah satu dari dua minuman baru ini apalagi kalo loe pecinta coklat. Kalo loe suka kopi tentu pilihan jatuh ke Java Chip tapi yang kurang suka sama kopi bisa memilih Choco Cream Chip.Dalam dua-duanya rasa coklatnya terasa banget.Kalo loe ga biasa ke Starbucks dan pingin coba frappucino mereka, salah satu dari kedua minuman ini patut menjadi pilihan percobaan elo, selain caramel frappucino tentunya. Pasti loe ga nyesel.Very Recommended.

4 dari 5 bintang.Untuk dua-duanya.

Sedikit tambahan. Mungkin ada yang mau tau tentang banana frappucino-nya starbucks yang baru-baru ini juga diluncurkan. Menurut gue rasanya ngak enak, rasa pisangnya agak asem, membuat minuman-nya baik yang coffee based (berdasar kopi) atau cream based (berdasar krim) terasa aneh. Very not recommended. Gue sendiri suka nyebutnya crappucino he3x.
Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home