Saturday, September 09, 2006


LoMie Jalan Imam Bonjol Bandung

Jalan Imam Bonjol 9

Liburan panjang tiba, kakak mau jalan ke Bandung. Gue pikir sekalian aja nebeng dan sekaligus makan-makan di sana. Kembali ke tempat lama sekalian mencoba tempat-tempat baru. Makanan yang pingin gue coba untuk pertama kali adalah French Yoghurt Odise deket pintu tol Pasteur dan yang satu lagi adalah Jamur Jadi Ngeneuh di Restoran Sapu Lidi deket kampung daun. Favorite lama yang pingin gue kunjungi lagi adalah LoMie jalan Imam Bonjol yang yummy banget.

Setelah tiba di Bandung gue dan rombongan gue yang terdiri dari kakak, adik, gf dan bf kakak gue beserta adeknya, memutuskan untuk mampir makan LoMie buat sarapan. Tiba di lokasi, ternyata tempatnya sudah agak berubah sejak terakhir kali gue kesana. Gue masih inget banget pertama kali gue diajak temen gue yang dulu anak ITB makan kesana. Terus terang aja, waktu diajak temen gue nyari lomie buat sarapan gue ngak terlalu berminat karena yang gue tau dari restoran-restoran Chinese yang ada di Jakarta, LoMie itu rasanya biasa-biasa aja, malah gue ngak terlalu suka karena rasanya seperti bakmie biasa tapi agak tebal mie-nya dan disiram kuah yang kental seperti kuah capcay.Yang gue pernah makan lomienya selalu agak berlebihan porsinya, kentalnya dan rasanya biasanya asin doang sampe agak bikin eneg. Tapi ya karena temen gue pingin yo wess, gue ikut aja. Untung gue mau, karena rasanya luar biasa,enak banget, beda banget dan gue salah banget. Gue kira bakal sama seperti yang di Jakarta ternyata persepsi gue terhadap LoMie salah he3x. Waktu pertama kali kesana dulu, masih kaki lima doang, Di Trotoar ngak pake atap cuman terpal aja biar ngak panas dan melindungi dari hujan, dan hanya dilengkapi beberapa meja dan bangku panjang untuk tempat makan. Sekarang udah beda banget,Masih di pinggir jalan tapi tempatnya bukan lagi di trotoar tapi di pelataran depan ruko-ruko yang jualan makanan dan macam-macam, dari steak sampe batagor ada semua.Minuman pun dulu yang cuman ada es kelapa, kelapa jeruk dan berbagai minuman botolan sekarang udah ada yang jual es macam-macam, sampe es Oyen pun ada.

Rasanya masih sama seperti dulu, ngak ada yang berubah. Mienya ngak jauh beda dari mie telor biasa, yang bikin spesial adalah kuahnya yang kental dan terasa ebi (udang kering) dan juhinya. Wanginya aja enak, rasanya lebih enak lagi. Dalam setiap porsi kita dikasih mie, pangsit basah 2, dan bakso 2, semua dicampur satu mangkok. Selain itu terdapat juga sayuran seperti kangkung dan toge. Pangsitnya bikinan sendiri dan walaupun kecil dan isinya dikit rasanya enak banget. Isinya bukan potongan daging ayam yang besar atau campuran udang dan ayam tapi hanya potongan-potongan ayam dicampur bumbu atau racikan kecap yang akan tumpah dimulut ketika digigit.Baksonya juga enak, bukan bakso yang luar biasa sih tapi paling tidak dia menggunakan bakso yang berkualitas yang bukan hanya tepung doang. Kangkungnya yang renyah dan lembut semakin menambahkan pengalaman enak makan LoMie ini. Loe harus coba. Harganya cuman 8 ribu perporsi. Kalo gue biasanya makan satu porsi ditambah satu porsi yang isinya cuman pangist dan bakso doang (3 bakso dan 3 pangsit) tapi lengkap dengan kuah dan kangkung (bisa pake toge juga tapi nanti jadinya kebanyakan) karena kuahnya enak banget dan seruputin dulu sampe kering baru makan mienya. Minum coba es kelapa atau es kelapa jeruknya. Biasanya minum itu tapi kemaren minum teh botol(@2500) karena es kelapanya gue kira ngak ada. Biasanya dia ada di seberang lomienya ternyata sekarang ada di sampingnya agak jauh.

Total DC: 71 Ribu (7 porsi LoMie, bakso dan pangsitnya aja juga dihitung satu porsi, 6 botol teh botol)

4 Bintang dari 5 Posted by Picasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home